Butuh Jasa SEO hubungi kami disini

Perawatan komputer dengan Disk Clean Up

Sebenarnya bermacam cara yang bisa kita lakukan untuk perawatan komputer. salah satunya seperti perawatan dengan Disk Defrag, yang pernah kita bahas pada artikel sebelumnya. nah selain itu kita bisa melakukan perawatan dengan cara Disk Clean Up. sebagai contoh kita masih mengambil analogi dari perpustakaan yang kita bahas di artikel sebelumnya. coba kita bayangkan, seandainya di perpustakaan itu terdapat banyak bacaan yang sudah sepatutnya masuk di tempat sampah. tentunya pengunjung jadi harus memeriksa bagian yang seharusnya tidak usah mereka periksa.

Bagitu pula dengan harddisk yang kontennya jarang di bersihkan. disana akan terdapat banyak sekali file sampah yang sudah tidak bermanfaat lagi, dan sudah patut untuk kita hapus. file sampah itu biasanya dihasilkan dari browser, dari proses instalasi sebuah aplikasi, atau dihasilkan dari aplikasi tertentu. bila file sampah itu tidak dibersihkan maka saat windows ingin mencari atau menulis file ke harddisk, ia akan melalui dulu file-file sampah tersebut.

Untuk melakukan Disk Clean Up sebenarnya sama dengan disk defrag, Berikut ini langkah-langkah cara menggunakannya.

  • Klik Start >> All Programs >> Accesories
  • Sistem Tools >> Pilih Disk Clean Up.
  • Kemudian pilik Disk yang ingin anda bersihkan.
  • Terusk klik OK.
  • Tunggu proses Clean Up nya selesai
  • Kemudian OK
  • Selesai

Selain bersih-bersih harddisk, lakukan juga proses uninstall pada aplikasi yang sudah tidak dipakai lagi. dan kalau memungkinkan, pindahkan file-file berkapasitas besar seperti intaller atau film ke media lain seperti DVD. lakukan proses bersih-bersih ini setidaknya seminggu sekali atau sehabis melakukan aktivitas browsing yang padat.semoga artikel ini bermanfaat dan salam sukses.

JASA ARTIKEL: HUBUNGI Email kami di jptr273@gmail.com bagi bos yang membutuhkan JASA ARTIKEL BOLA yang berpengalaman di bidangnya. terimakasih
Informasi Pemasangan Iklan:
Hubungi Kami: J_Putra
Email: jptr273@gmail.com

3 komentar:

Post a Comment

LIGA INGGRIS

LIGA SPANYOL

LIGA ITALIA

LIGA PRANCIS

LIGA JERMAN

LIGA CHAMPIONS