Butuh Jasa SEO hubungi kami disini

Cara Menghapus Informasi Lokasi di Twitter, Menghilangkan Lokasi Kita di Twitter

Cara Hapus Informasi Lokasi di Twitter - Hampir semua jejaring sosial saat ini menyediakan fitur lokasi. artinya, setiap anda melakukan update, lokasi anda yang didapatkan dari IP ataupun GPS yang ada di peringkat mobile akan terkirim dan tersimpan di jejaring sosial yang anda gunakan, termasuk Twitter.

Namun, berkaitan dengan isu privasi, Twitter menyediakan setting apakah anda bersedia mencatat lokasi anda di setiap tweet anda atau tidak. Mengapa? sebab data lokasi anda bisa jadi disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Sebagai contoh, anda berlibur ke luar kota selama beberapa hari dan anda meng-update tweet beserta lokasi anda. bila ada perampok yang mengerti tentang jejaring sosial, dia akan tahu bahwa rumah anda sedang kosong dan anda ada di suatu lokasi tertentu. lebih dari itu, data lokasi tersebut bisa digunakan oleh penguntit untuk mengawasi gerak-gerik anda.

Secara default, fitur lokasi Twitter tidak aktif. Pengguna harus mengaktifkannya terlebih dahulu melalui halaman Setting. Namun, pengguna yang telah mengaktifkannya, terkadang ingin menghapus informasi lokasi account-nya untuk menghindari penguntitan dan pelanggaran privasi lainnya.


  • Login ke account Twitter anda terlebih dahulu seperti biasa.
  • Pada menu pojok kanan atas bertuliskan username anda, klik kemudian pilih menu Settings.
  • Di halaman Setting, anda akan bisa menemukan pilihan Tweet Location. Dalam penjelasan fitur tersebut, anda bisa sharing lokasi pesta, kembang api, dan sebagainya melalui tweet. Tercantum pula pernyataan bahwa bila anda menyertakan fitur lokasi dalam tweet anda, Twitter menyimpan data lokasi tersebut. anda bisa mengaktifkan atau menonaktifkan fitur lokasi pada setiap tweet dan tersedia mekanisme untuk menghapus data lokasi anda sebelumnya. Klik link delete all location information untuk menghapus semua data lokasi di tweet lama anda tanpa harus menghapus tweet tersebut.
  • Setelah itu, akan muncul dialog konfirmasi yang isinya menanyakan apakah anda yang akan menghapus data lokasi anda atau tidak. klik OK untuk melanjutkan. Penghapusan akan memakan waktu sampai dengan 30 menit bila memang anda menyimpan banyak data lokasi.
  • Selesai....

Semoga Artikel Cara Menghapus Informasi Lokasi di Twitter di atas bermanfaat dan salam sukses....


JASA ARTIKEL: HUBUNGI Email kami di jptr273@gmail.com bagi bos yang membutuhkan JASA ARTIKEL BOLA yang berpengalaman di bidangnya. terimakasih
Informasi Pemasangan Iklan:
Hubungi Kami: J_Putra
Email: jptr273@gmail.com

0 komentar:

Post a Comment

LIGA INGGRIS

LIGA SPANYOL

LIGA ITALIA

LIGA PRANCIS

LIGA JERMAN

LIGA CHAMPIONS