Butuh Jasa SEO hubungi kami disini

Cara Perawatan komputer anda dengan Disk Defrag

Sering kita berkeluh kesa, karna komputer yang kita gunakan loadingnya terlalu lambat. apalagi saat kita bermain Game. sebenarnya ini adalah akibat dari kurangnya perawatan komputer yang kita gunakan. bermacam cara yang bisa kita lakukan, salah satu nya dengan cara Disk Defrag. Sebuah PC yang jarang di-defrag bisa diibaratkan seperti sebuah perpustakaan yang bukunya berantakan, dan ditaruh di sembarangan tempat. jadi, sewaktu-waktu pengunjung yang ingin mencari buku tertentu, ia akan menghabiskan waktu yang lebih lama dalam mencari buku yang diinginkan.


Nah begitu juga di komputer, bila harddisk berada dalam kondisi terfragmentasi, sistem akan bekerja lebih keras untuk mencari file karena datanya berserakan tidak teratur di dalam harddisk. selain itu, sistem juga harus bekerja lebih keras untuk menemukan ruang kosong buat menulis file baru. coba kita bayangkan dalam sebuah game yang membutuhkan reaksi cepat, seperti game FPS, bila isi harddisk berantakan, tentunya akan ada sedikit delay dalam game tersebut.

Seperti kita ketahui semua, windows sendiri sudah menyediakan fitur untuk men-defrag yang ada di setiap komputer. untuk menggunakan disk Defrag tersebut, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Silahkan klik Start
  • Pilih All Programs
  • Pilih Accesories
  • System Tools
  • Klik Defragmenter
  • Kemudian pilih salah satu Disk yang ingin anda defrag
  • Kemudian klik tombol Defragment
  • Tunggu Defragment selesai


Sekarang yang perlu anda ketahui, kapan waktu yang tepat untuk melakukan disk defrag? untuk melakukan nya saya sarankan beberapa kali dalam seminggu, sebelum menginstal aplikasi, atau sesudah menginstal nya yang kapasitasnya cukup besar. lakukan defrag di pertisi yang ada Windows dan di partisi aplikasi tersebut di instal.



JASA ARTIKEL: HUBUNGI Email kami di jptr273@gmail.com bagi bos yang membutuhkan JASA ARTIKEL BOLA yang berpengalaman di bidangnya. terimakasih
Informasi Pemasangan Iklan:
Hubungi Kami: J_Putra
Email: jptr273@gmail.com

10 komentar:

Post a Comment

LIGA INGGRIS

LIGA SPANYOL

LIGA ITALIA

LIGA PRANCIS

LIGA JERMAN

LIGA CHAMPIONS