Butuh Jasa SEO hubungi kami disini

Cara Menampilkan Recycle Bin pada Personal Start Menu pada Windows 7

Cara Menampilkan Recycle Bin pada Personal Start Menu pada Windows 7 - Bagi sebagian pengguna, banyak nya shortcut pada desktop kadang-kadang dirasa sangat mengganggu, apalagi bagi pengguna yang malas melakukan manajemen file dengan seenaknya main taruh file pada desktop. Baca juga Cara menghapus Service via Command Line pada Windows 7.

Tanpa pikir panjang, pilihan yang pasti akan dilakukan adalah tidak menampilkan shortcut-shortcut tersebut. konsekuensinya, shortcut-shortcut penting seperti Recyle Bin juga ikut hilang. lalu, bagaimana agar bisa mengaksesnya? jangan khawatir, anda bisa menempatkannya pada start menu. berikut ini langkah-langkah nya.

  • Buka Windows Explorer. arahkan ke direktori C:\Users\User name Anda\AppDate\Roaming\Microsoft\Windows\Start Menu.
  • Pada panel sebelah kanan, klik kanan area kosong dan pilih perintah New > Shortcut pada context menu yang muncul.
  • Setelah muncul Jendela pembuatan shortcut, pada kotak isian Type the location of the item, tikkan explorer.exe shell:RecycleBinFolder kemudian, klik tombol Next.
  • Pada jendela berikutnya, pada kotak isian Type a name for this shortcut. isikan nama shortcut yang akan kita buat. misalnya, kita isikan Recycle Bin. kemudian klik tombol Finisih.
  • Seharusnya, shortcut Recycle Bin ada pada jendela Windows Explorer. Namun, shortcut tersebut masih menggunakan icon folder standar. lalu, bagaimana jika kita ingin mengubah iconnya? tidak perlu khawatir. bagi anda yang ingin mengubah icon chortcut tersebut, silakan ikuti langkah selanjutnya.
  • Klik kanan shortcut tersebut dan pilih perintah Properties pada context menu yang muncul.
  • Setelah jendela Properties muncul, pastikan anda berada di tab shortcut dan klik tombol Change Icon.
  • Setelah muncul jendela Change Icon, pada kotak isian yang tersedia, isikan %SystemRoot%\system32\imageres.dll dan tekan tombol Enter pada keyboard untuk menampilkan icon sistem standar Windows 7. atau, gunakan tombol Browse untuk mencari icon favorit anda yang lain. terakhir, pilih salah satu icon dari list di bawahnya dan akhiri dengan menekan tombol OK. Tutup jendela Properties.
  • Sekarang untuk langkah terakhir, klik kanan shortcut tersebut dan pilih perintah Pin to Start Menu pada context menu yang muncul.
  • Sekarang coba anda klik tombol Start menu. jika tidak ada masalah, pasti shortcut Recyle Bin sudah terdapat di sana.
  • Selesai....

Semoga informasi di atas bermanfaat buat sobat semua dan salam sukses....

Keyword:
Cara Menampilkan Recycle Bin pada Personal Start Menu pada Windows 7, langkah Menampilkan Recycle Bin pada Personal Start Menu pada Windows 7, tips trik Menampilkan Recycle Bin pada Personal Start Menu pada Windows 7, tutorial Menampilkan Recycle Bin pada Personal Start Menu pada Windows 7. Menampilkan Recycle Bin pada Personal Start Menu pada Windows 7.


JASA ARTIKEL: HUBUNGI Email kami di jptr273@gmail.com bagi bos yang membutuhkan JASA ARTIKEL BOLA yang berpengalaman di bidangnya. terimakasih
Informasi Pemasangan Iklan:
Hubungi Kami: J_Putra
Email: jptr273@gmail.com

0 komentar:

Post a Comment

LIGA INGGRIS

LIGA SPANYOL

LIGA ITALIA

LIGA PRANCIS

LIGA JERMAN

LIGA CHAMPIONS