Butuh Jasa SEO hubungi kami disini

Cara membuat Resume diri dengan Tweet di Jaringan sosial twitter

Cara membuat Resume diri dengan Tweet di Jaringan sosial twitter - Percayakah anda bahwa 140 karakter telah menjadi salah satu titik tolak perubahan dunia internet? dengan ide micro blogging, twitter menjadi pionir layanan update informasi dalam 140 karakternya. ditambah dengan arsitektur web service-nya, banyak aplikasi yang dibuat dengan memanfaatkan Twitter. salah satunya, misalnya aplikasi untuk membuat resume dalam tweet anda. Baca juga Cara menghitung waktu yang terbuang di twitter (Twitter Tutorial).


Ada satu aplikasi website yang menyediakan servis untuk membuat resume ataupun lowongan kerja dalam bentuk mini: twtjobs. walaupun menggunakan nama "twt", sebenarnya aplikasi web ini tidak terintegrasi sepenuhnya dengan account Twitter pengguna. tanpa autentifikasi pun, anda bisa dengan seenaknya membuat resume dari account Twitter orang lain. disini, etika ber-internet pun akan diuji. hasil akhir servis ini pun bukan murni sebuah tweet, melainkan hanya sebuah link yang menuju halaman profil singkat seperti Linkedin.

Berikut ini cara membuat Resume diri dengan Tweet di Jaringan sosial twitter tersebut:

  • Buka halaman http://twtjobs.com untuk langkah awal. situs ini adalah salah satu produk yang termasuk dalam koleksi twtapss. setelah halaman terbuka, anda bisa langsung memulai proses pengisian resume anda. pertama-tama anda harus memilih apakah anda akan menge-post sebuah resume diri, atau sebuah lowongan kerja dalam 140 karakter.
  • Field yang ditampilkan akan berubah sesuai dengan pilihan anda. sebagai contoh, saat akan membuat sebuah resume diri, anda harus melengkapi semua isian yang telah disediakan seperti nama akun Twitter, akun Linkedin, spesialisasi, industri, level pendidikan, serta resume atau penjelasan singkat sebanyak 140 karakter. setelah selesai, klik tombol Create Twitter Resume.
  • Proses singkat selesai, resume andapun sudah jadi. pada bagian atas halaman, akan ada sebuah link untuk menuju halaman admin resume tersebut. alamat halaman ini dibuat unik sedemikian rupa sehingga sulit untuk ditebak. Namun, jangan pernah menyebarkan alamat tersebut karena orang lain dapat mengubahnya tanpa autentifikasi.
  • Pada bagian utama, anda bisa langsung share resume anda dengan mengklik tombol social media yang tersedia.
  • Hanya saja, jenis share ini bukan seperti update tweet biasa yang secara langsung melakukan post dengan mendapatkan hak akses account anda, melainkan hanya membuka halaman Twitter, kemudian mengisikan field status secara langsung dengan headline yang telah ditulis sebelumnya, ditambah dengan link menuju halaman twtjobs.
  • Cara lainnya adalah dengan meng-embed Javascript ke halaman website pribadi anda. website twtjobs telah menyediakannya pada tab embed. dengan demikian, sebuah kotak resume singkat akan ditampilkan oleh script tersebut.
  • Selesai...

Semoga artikel di atas bermanfaat buat sobat semua dan salam sukses....

Cara membuat Resume diri dengan Tweet di Jaringan sosial twitter, tutorial membuat Resume diri dengan Tweet , langkah membuat Resume diri dengan Tweet di twitter, Resume diri dengan Tweet di twitter tutor, trik membuat Resume diri dengan Tweet , tips membuat Resume diri dengan Tweet .


JASA ARTIKEL: HUBUNGI Email kami di jptr273@gmail.com bagi bos yang membutuhkan JASA ARTIKEL BOLA yang berpengalaman di bidangnya. terimakasih
Informasi Pemasangan Iklan:
Hubungi Kami: J_Putra
Email: jptr273@gmail.com

1 komentar:

Post a Comment

LIGA INGGRIS

LIGA SPANYOL

LIGA ITALIA

LIGA PRANCIS

LIGA JERMAN

LIGA CHAMPIONS