Butuh Jasa SEO hubungi kami disini

Hasil dan Video Pertandingan Shaktar Donetsk vs Juventus 0-1 Liga Champions 6 Desember 2012

Video youtube Donetsk vs Juventus - Video Donetsk vs Juventus. Juventus memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions seusai mengalahkan Shaktar Donetsk 1-0 dalam matchday terakhir Grup E, di Donbass Arena, Rabu atau Kamis (6/12/2012). Gol Juventus berasal dari gol bunuh diri Olaksandr Kucher pada menit ke-56.

Dengan hasil ini, Juventus bercokol di puncak klasemen dengan poin 12 atau unggul dua angka dari Shaktar di peringkat dua. Hasil ini pun mengakhiri perjuangan Chelsea, yang harus rela masuk kotak, meski menaklukkan Nordsjaelland 6-1.

Juventus, yang hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos, langsung menekan sejak menit-menit awal. Laga baru berjalan 10 menit, Mirko Vucini mendapatkan kesempatan. Sayang, meski mendapat cukup ruang tembak, bola tendangan volinya masih lemah sehingga mudah ditangkap kiper Andriy Pyatov.

Pada pertengahan babak, Shaktar mencoba keluar dari tekanan dengan lebih banyak melakukan penguasaan bola di lapangan tengah. Namun, serangan yang dikomandoi tim asuhan Mircea Lucescu itu kurang maksimal karena barisan pertahanan Juve tampil cukup disiplin.

Salah satu peluang terbaik tim tuan rumah diperoleh Fernandinho pada menit ke-18. Menerima umpan silang Willian, ia mencoba menyundul. Tetapi, kiper Gianluigi Buffon tampil cukup sigap karena mampu menepis umpan tersebut lebih dulu.

Juventus kembali mengambil alih permainan pada menit-menit terakhir babak pertama. Pada menit ke-32, Arturo Vidal melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang, usahanya itu belum membuahkan hasil karena bolanya masih membentur mistar gawang.

Selepas turun minum, Juventus kembali menekan. Andrea Pirlo mendapat kesempatan emas pada menit ke-53. Tetapi, lagi-lagi usaha tersebut belum membuahkan hasil karena bola tendangannya kembali mengenai mistar gawang Shaktar.

Kerja keras Juventus akhirnya membuahkan hasil setelah Olaksandr Kucher melakukan gol bunuh diri pada menit ke-56 sekaligus membuka keunggulan tim tamu 1-0. Berusaha untuk menutup tendangan Sebastian Giovinco, bola yang sempat mengenai Kucher itu justru masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Meski unggul, PIrlo dan kawan-kawan tidak menurunkan intensitas serangan. Meski mendapat sejumlah peluang untuk menambah gol, skor 1-0 tidak untuk Si Nyonya Besar tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Video higlight pertandingan Donetsk vs Juventus:
Susunan Pemain Donetsk vs Juventus:

Donetsk (4-2-3-1): 30-Andriy Pyatov, 5-Olaksandr Kucher, 26-Razvan Rat, 44-Yaroslav Rakitskiy, 6-Taras Stepanenko (18-Marko Devic 45), 7-Fernandinho, 10-Willian, 29-Alex Teixeira, 33-Darijo Srna, 11-Eduardo da Silva, 22-Henrikh Mkhitaryan

Juventus (3-5-2): 1-Gianluigi Buffon, 3-Giorgio Chiellini, 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci, 26-Stephan Lichtsteiner, 6-Paul Pogba, 21-Andrea Pirlo, 22-Kwadwo Asamoah, 23-Arturo Vidal, 9-Mirko Vucinic (32-Alessandro Matri 88), 12-Sebastian Giovinco

JASA ARTIKEL: HUBUNGI Email kami di jptr273@gmail.com bagi bos yang membutuhkan JASA ARTIKEL BOLA yang berpengalaman di bidangnya. terimakasih
Informasi Pemasangan Iklan:
Hubungi Kami: J_Putra
Email: jptr273@gmail.com

1 komentar:

Post a Comment

LIGA INGGRIS

LIGA SPANYOL

LIGA ITALIA

LIGA PRANCIS

LIGA JERMAN

LIGA CHAMPIONS