Butuh Jasa SEO hubungi kami disini

KOTA BATAM

Berjumpa lagi sobat. kali ini saya posting artikel tentang kota batam. yang agak berbeda dari pada biasanya.kita langsung aja yuk...!!! Batam itu termasuk kepulaun riau. Batam memiliki posisi yang sangat strategis di Selat Melaka, yang merupakan satu dari jalur perdagangan tersibuk di dunia.wew hebat batam ya. tentu dung.hehehe. Batam hanya terletak 12,5 mil laut dari singapura.Bahkan, hanya dengan menggunakan kapal feri,cuman butuh waktu sekitar 35 menit sampai ke singapura. secara geografis, batam terletak antara 0o.25'29"1o.15,00 of North Latitude and 103o.34'35"-104o26'04" East Longitude.

Sebagai sebuah wilayah kepulauan, Batam terdiri dari 329 pulau seluas 1.570 kilometer persegi. Dalam wilayah ini, terdapat lima pulau utama, yaitu pulau batam (415 km2), pulau Rempang (165.85 km2) pulau galang (80 km2), Pulau Galang Baru (32 km2) dan pulau Bulan (100 km2).

Perbatasan Batam dengan singapura di wilayah utara adalah senayang, Kabupaten Bintan, Selatan berbatasan dengan kabupaten Karimun, Kecamatan Moro dibagian barat, utara berbatasan dengan Bintan Selatan dan timur berbatasan dengan Kabupaten Bintan.

Regional frastuctures.

Guna mendukung daya saingnya dan membuat Batam semakin menjadi tujuan investasi oleh investor lokan dan asing dari seluruh belahan dunia. Batam sudah dilengkapi dengan berbagai infrastruktur modern. sperti jalan, jembatan, Fasilitas listrik dan air, dan infrastruktur ICT, seperti telepon, selular dan internet. pelabuhan dan bandara.

Area Industri

Kegiatan industri beroperasi di beberapa lokasi yang tersebar di Batam baik di area industri maupun di luar area industri. Berdasar pada master plan kota Batam, lokasi area industri memang disebar diseluruh penjuru Batam, seperti sekupang, Batu Aji, Sagulung, Tanjung Uncang, Muka Kuning, Batam Centre, Seraya, Pelita, Batu Ampar, Baloi, dan Kabil.Total luas area industri di Batam mencapai 4.700,32 hektar atau 16,87% dari total area tempat tingal atau 10,10% dari total area Batam. Sementara, menurut master plan Kota Batam, jumlah total area industri Batam adalah 5.843,74% hektar atau 5,63 persen dari total area.

Pariwisata

Pariwisata adalah sektor paling strategis dalam dunia ekonomi di Batam. Potensi wisata yang paling mengagumkan adalah pemandangan yang sangat indah di Kepri. seperti pantai, batuan laut dan hutan berbukit. selain itu guna mengembangkan potensi wisata di Batam yang lain, kini Batam sedang dikembangkan sebagai Kota MICE (Meeting, Incentive, Conference and Exhibition). Banyak acara nasional dan internasional yang diadakan di Batam. di tahun 2006, angka rata-rata turis tinggal di batam adalah 3,21 hari dan masing-masing menghabiskan uang sebesar 68,03 dolar AS.


JASA ARTIKEL: HUBUNGI Email kami di jptr273@gmail.com bagi bos yang membutuhkan JASA ARTIKEL BOLA yang berpengalaman di bidangnya. terimakasih
Informasi Pemasangan Iklan:
Hubungi Kami: J_Putra
Email: jptr273@gmail.com

8 komentar:

Post a Comment

LIGA INGGRIS

LIGA SPANYOL

LIGA ITALIA

LIGA PRANCIS

LIGA JERMAN

LIGA CHAMPIONS