Butuh Jasa SEO hubungi kami disini

Info seputar perkembangan web Drupal

Drupal merupakan web CMS yang menjadi juara pertama "Best Open Source PHP CMS" yang diselenggarakan oleh CSM Award pada tahun 2009. sementara Joomla! dan Wordpress harus berbagi di posisi runner-up. Meski demikian, menurut beberapa pengguna pemula, Drupal dibilang terlalu sulit karena mempunyai konsep dan terminologi yang secara khusus hanya berlaku pada Drupal. sebagai contoh, pada Drupal dikenal Node. Node merupakan satuan konten yang dapat berupa blog, topik forum, berita, halaman statis, gambar, video, audio, maupun flash.

Istilah Taxonomy pada Drupal mengacu pada pengategorian konten, misalnya satuan konten dapat berkategori Politik, Ekonomi, Sains, atau Agama. Istilah Hook mungkin adalah istilah yang nyaris tidak begitu diperhatikan oleh user biasa. Hook pada Drupal merupakan konsep penting bagi developer, yaitu suatu metode agar setiap modul dapat menambah fungsi tertentu. Penambahan dilakukan dengan cara mengaitkan fungsi tersebut pada hook yang dimiliki sistim Drupal. setiap modul dapat menambah menu baru dengan cara mendefinisikan fungsi modul_menu, yang akan menjamin Drupal tidak lupa memperhitungkan keberadaan menu tersebut ketika diperlukan.

Situs yang dibuat oleh Drupal dan di-hit cukup banyak pengunjung adalah http://ubuntu.com dan http://seobook.com. yang menarik lagi, pada bulan Oktober 2009, sistem administrasi dari Presiden Amerika Serikat, BarrackObama mengadopsi Drupal sebagai situs resmi dari gedung putih, yang beralamat www.whitehouse.gov.

JASA ARTIKEL: HUBUNGI Email kami di jptr273@gmail.com bagi bos yang membutuhkan JASA ARTIKEL BOLA yang berpengalaman di bidangnya. terimakasih
Informasi Pemasangan Iklan:
Hubungi Kami: J_Putra
Email: jptr273@gmail.com

0 komentar:

Post a Comment

LIGA INGGRIS

LIGA SPANYOL

LIGA ITALIA

LIGA PRANCIS

LIGA JERMAN

LIGA CHAMPIONS